• Pendidikan Jasmani | Website Resmi Program Studi Pendidikan Jasmani UNIMUDA Sorong

PRODI PENJAS FKIP UNIMUDA SUKSES GELAR TURNAMEN ANNIVERSARY CUP 2, SMA N 3 KOTA SORONG & SMP LAB. UNIMUDA PULAU ARAR JUARA 1

PRODI PENJAS FKIP UNIMUDA SUKSES GELAR TURNAMEN ANNIVERSARY CUP 2, SMA N 3 KOTA SORONG & SMP LAB. UNIMUDA PULAU ARAR JUARA 1

PENJAS FKIP UNIMUDA SORONG: Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong terus menunjukkan karya - karya dan prestasinya dalam bidang olahraga. Salah satu ajang yang di dukung oleh spectre center ialah Turnamen Anniversary Cup II antar SMP dan SMA se Sorong Raya. Turnamen ini digelar sejak bulan Oktober 2019 dan ditutup resmi pada tanggal 13 Januari 2020.

Rektor Unimuda Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.) dalam sambutan penutupnya memberikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah sukses menyelenggarakan Turnamen ini. Beliau berharap agar Turnamen ini dilanjutkan sebagai Turnamen tetap Unimuda Sorong. Bagi para Juara agar terus mengembangkan potensinya untuk ajang selanjutnya, bagi yang belum mendapatkan juara juga diharapkan agar jangan berhenti bertanding sampai juara. 

"Unimuda Sorong juga memiliki lapangan Basket yang bertaraf Nasional, dalam waktu dekat juga akan digelar John Kamuru (JK) Cup sekaligus meresmikan lapangan tersebut. JK Cup diharapkan dapat diikuti oleh semua jenjang baik SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan Umum. Selain itu kami juga akan membangun fasilitas Lapangan Futsal dan Volly yang bertaraf nasional di sebelah lapangan Basket. Imbuh Pak Rektor."

Adapun yang menjadi juara sebagai berikut:

Kategori SMA

Juara 1. diraih oleh SMA Negeri 3 Kota Sorong
Juara 2. SMA YPK 2 Maranata 
Juara 3. SMA Negeri 2 Kab. Sorong 
Juara 4. SMA YPPKK Santo Agustinus 

Kategori SMP 
Juara 1. SMP lab.School Unimuda Pulau Arar 
Juara 2. SMP YPPK Seminari Kabupaten Sorong
Juara 3. SMP N 1 Kabupaten Sorong
Juara 4. SMP YPKK Moria Kota Sorong

Penutupan yang sekaligus pembagian piala dan hadiah ini dihadiri juga oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Sirojjuddin, M.Pd.), Dekan FKIP (Nursalim, M.Pd.), Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani (Farcham Mulloh, M.Pd.), Sektretaris Program Studi Pendidikan Jasmani (Jusrianto. As, M.Pd.) beserta seluruh Dosen Penjas dan Mahasiswa. (Js/Nsl).

Top